Monday, March 12, 2012

Bojan Krkic Biodata Lengkap

kali ini akan menyajikan Profil Pemain muda harapan Spanyol yaitu Bojan Krkic. Bagi penggemar sepakbola, nama Bojan Krkic mungkin sedikit asing bagi anda, ya karena Bojan Krkic adalah pemain muda yang namanya mungkin tidak setenar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tapi pemain muda asal Spanyol memiliki talenta yang luar biasa. Bojan Krkic saat ini bermain untuk Klub Barcelona, dan kabar terakhir yang beredar, Bojan akan pergi meninggalkan Barcelona, karena minimnya kesempatan bermain dan susah untuk menembus Tim utama Klub asal Catalan tersebut. Pemain muda yang memiliki nama lengkap Bojan Krkic Perez ini, Lahir pada tanggal 28 Agustus 1990 di Linyola, Lleida, Catalonia, Spanyol. Bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui Profil lengkap Bojan Krkic, Perjalanan Karir, dan Biografi lengkap dari pemain muda berkebangsaan Spanyol ini. Berikut kami sajikan Profile dan Biography lengkap dari Bojan Krkic.

Profil Dan Biodata Lengkap Bojan Krkic

Nama Lengkap : Bojan Krkic Perez
Tempat Lahir : Linyola, Spanyol
Tanggal Lahir : 28 Agustus 1990
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Penyerang
Bermain di Klub : Barcelona

Profil Pemain

Bojan Krkić Pérez atau yang biasa dikenal sebagi Bojan lahir pada tanggal 28 Agustus 1990 di Linyola, Lleida, Catalonia, Spanyol. Pemain yang kini bermain sebagai striker di klub Barcelona ini juga tergabung dalam timnas U-21 Spanyol.

Bojan yang juga merupakan favorit para fans di Nou Camp ini telah berhasil memecahkan sejumlah rekor yang ada di klub Barcelona semenjak dia berumur delapan tahun. Saat masih berada di tim muda Barcelona, Bojan telah mencetak lebih dari 800 gol di berbagai tingkat kompetisi, sebelum akhirnya dia berhasil masuk ke tim inti yang dipimpin oleh Frank Rijkaard pada musim kompetisi 2007-2008.

Dia merupakan pemain termuda ketiga sepanjang sejarah klub Barcelona yang dapat bermain di tim inti. Bojan mengawali debutnya pada tanggal 16 September 2007, tepatnya saat dia berusia 17 tahun 19 hari, ketika Barcelona menghadapi Osasuna. Bojan bermain menggantikan Giovani dos Santos pada menit ke-78 dan sekaligus memecahkan rekor Lionel Messi sebagai pemain termuda yang bermain untuk Barcelona di pertandingan La Liga. Tiga hari kemudian, Bojan memulai debutnya di Liga Champions dan menggantikan Messi pada menit 88 saat pertandingan melawan Olympique Lyon. Pada saat yang sama Bojan juga telah mencetak rekor baru sebagai pemain termuda yang pernah membela Barcelona di ajang Liga Champions, dengan usia 17 tahun 22 hari. Pada tanggal 20 Oktober 2007, Bojan berhasil mencetak gol pertamannya sejak dia bergabung ke tim inti. Gol yang berhasil dicebloskannya ke kandang Villarreal ini menandai Bojan, yang saat itu berusia 17 tahun 53 hari, sebagai pencetak gol termuda Barca di pertandingan La Liga Spanyol.

Sedangkan gol Bojan yang pertama di ajang Liga Champions dicetaknya pada tanggal 1 April 2008 (saat dia berusia 17 tahun 217 hari) ketika melawan Schalke 04. Gol tersebut membuatnya diakui sebagai pemain pertama kelahiran tahun 1990an dan sekaligus pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang berhasil mencetak gol di Liga Champions. Bojan berhasil mencetak 10 gol pada akhir musim 2007-2008, mengalahkan rekor Raúl dalam mencetak gol terbanyak selama musim debut.

No comments:

Post a Comment

Free Flaming Soccer Ball Cursors at www.totallyfreecursors.com