Monday, March 12, 2012

Profil Lengkap Giorgio Chiellini

masih menyajikan kumpulan biodata pemain sepak bola dari seluruh dunia. Profil Pemain kali datang dari pemain belakang Juventus yaitu Giorgio Chiellini. Giorgio Chiellini adalah salah satu bek tangguh seri A, karena kedisiplinannya menjaga daerah pertahanan, membuat bek asli Italia ini selalu mendapat tempat di Skuad Juventus. Giorgio Chiellini lahir di Pisa, Italia, tanggal 14 Agustus 1984. Bagi kamu yang ingin mengetahui Profil dan Perjalanan karir bek 28 tahun ini. Berikut kami sajikan Profile dan Biography dari Giorgio Chiellini.


Profil dan Biodata Lengkap Giorgio Chiellini

Nama Lengkap : Giorgio Chiellini
Tempat Lahir : Pisa, Italia
Tanggal Lahir : 14 Agustus 1984
Kebangsaan : Italia
Posisi : Bek
Bermain di Klub : Juventus

Profil dan Perjalanan Karir

Giorgio Chiellini lahir pada tanggal 14 Agustus 1984 di Pisa, Italia. Pemain berkebangsaan Italia ini bermain di posisi tengah, meski dia memulai karirnya sebagai bek kiri.

Chiellini mulai bermain bola di usia 6 tahun bersama Livorno dan menempati posisi sebagai gelandang tengah. Lambat laun dia dipindah ke posisi sayap sebelum akhirnya menempati posisi bek. Pada musim panas tahun 2004, dia dibeli Juventus seharga 16,5 juta Euro. Juventus langsung menjual sebagian hak kepemilikannya ke Fiorentina sebesar 3,5 juta Euro dan bermain di klub itu untuk musim 2004–2005.

Setelah di musim pertamanya di Liga Italia Serie A berjalan gemilang, Chiellini dipanggil kembali ke Juventus di musim 2005–2006 dan Juventus membayar kembali 4,3 juta Euro untuk membeli sebagian hak kepemilikan dari Fiorentina. Pelatih Juventus saat itu, Claudio Ranieri, mengubah posisi bermainnya menjadi bek tengah, setelah sekian lama bermain sebagai bek kiri.

Chiellini membuat debut pertamanya untuk tim nasional Italia pada bulan November 2004 melawan Finlandia.

No comments:

Post a Comment

Free Flaming Soccer Ball Cursors at www.totallyfreecursors.com