Monday, March 12, 2012

Lionel Messi | Biodata dan Foto Lionel Messi

Bocah ajaib asal Argentina ini merupakan pesepakbola yang disebut-sebut sebagai pesepak bola terbaik sejagat pada era yang sekarang ini, selain Cristiano Ronaldo. Beberapa Gol Terbaik juga telah mampu diciptakan melalui kedua kakinya, terutama saat  gol indahnya melewati beberapa pemain dari tengah lapangan saat melawan Getafe di semifinal Copa Del Rey. Gol tersebut disebut-sebut sangat mirip dengan gol yang dicetak oleh sang legenda sepak bola Argentina, yakni Diego Maradona. Selain gol indah tersebut, Lionel Messi juga mampu mencetak gol melalui tangan nya, yang mana hal tersebut juga pernah dicetak oleh Maradona. Oleh karena itu, banyak orang yang menyebut kalau Lionel Messi adalah “The New Maradona”.


Kemampuan driblingnya, akselerasinya dalam mengolah bola, dan akurasi tendangannya memang tidak perlu diragukan. Sumbangan gol nya telah mampu membawa Barcelona meraih torehan gelar Juara Liga Champions di final dengan mengalahkan Manchester United. Atas beberapa torehan fenomenal yang telah diciptakan oleh Lionel Messi turut membawanya meraih berbagai gelar, khususnya gelar prestise yakni meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia, salah satunya adalah Ballon d’or.
Pemain ini pertama kali bermain di salah satu klub yang diasuh oleh Jorge Messi, yang merupakan ayah kandung dari Lionel Messi. Kemudian, dia pindah ke klub lokal di Argentina, yakni Newell’s Old Boys. Namun, saat itu Lionel Messi telah divonis dokter mengalami gangguan hormon yang pengobatannya konon mencapai ratusan ribu pounds per bulannya. Ketika itu pihak klub Old Boys merasa keberatan dan tak sanggup untuk membiayai pengobatan Messi. Di sanalah Barcelona muncul. Pihak Barcelona sendiri menawarkan bantuan pengobatan dan menanggung semua biayanya agar Messi bersedia bergabung dengan Barcelona. Sejak itulah, Messi beserta keluarganya pindah ke Barcelona.
Pada saat pindah ke Barcelona itulah, bakat Lionel Messi semakin terasah. Frank Rijkaard disebutnya sebagai orang yang paling berjasa dalam melejitkan namanya sebagai pesepak bola yang handal. Kesempatan yang diberikannya sedikit-demi sedikit membawa dampak positif bagi Barcelona, dan berbagai gelar pun berhasil diraihnya. Oleh karenanya, Lionel Messi merupakan pemain kunci yang sangat vital bagi Azulgrana, yang menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub Barcelona.
Berikut adalah data diri / Biodata Linoel Messi =
Nama Lengkap : Lionel Andrés Messi
Nama Panggilan : Leo, La Pulga, La Pulga Atómica,Semidios, Messiah
Tanggal Lahir : 24 Juni 1987
Tempat Lahir : Rosario, Argentina
Tinggi Badan : 169 cm
Posisi Dalam Tim : Penyerang, Gelandang Serang
Klub Sekarang : FC Barcelona
Nomor Punggung : 10
Klub Junior :
>1995-2000 Newell’s Old Boys
>2000-2004 Barcelona B
Klub Senior :
>2004-sekarang Barcelona
Tim Nasional
>2005-sekarang Argentina

No comments:

Post a Comment

Free Flaming Soccer Ball Cursors at www.totallyfreecursors.com